Meniru Atlet Wall Climbing, Mampu Takhlukkan Tebing USA

Olahraga yang satu ini tentu saja sudah sangat familiar di telinga masyarakat di seluruh dunia. Terutama bagi mereka sang pecinta olahraga ekstrem ini. Olahraga yang banyak memacu keringat dengan tenaga yang tentunya tidak sedikit. Sebab, selain berusaha untuk mencapai titik puncaknya, olhraga ini membutuhkan banyak keseimbangan yang ekstra sehingga dapat mempertahankan tubuhnya untuk tetap bergelantungan memanjat dinding bak cicak yang sedang merayap di tembok-tembok. Sayangnya, manusia-manusia ini tidak dibekali kemampuan untuk menempel pada dinding .

Sehingga harus berupaya seimbang dibantu dengan alat-alat dan juga dibantu dengan ketrampilan serta kemampuan khusus dalam menakhlukkannya. Agar ia mampu bertahan dalam kondisi tertinggi dalam mencapai puncaknya, sang atlet dan para penggemar olahraga ini haruslah memiliki teknik khusus yang menjadi rahasianya dalam menakhlukkan berbagai arena di lapangan. Tak jarang beberapa atlet dan juga orang dengan hobi memanjat tebing ini gagal di arena pertarungan dan bahkan ada yang sampai meninggal akibat dari kelamahan yang tidak mampu ia kendalikan.

Oleh karena itu bagi Anda yang ingin mencicipi arena yang ektrem dari panjat tebing ini, persiapkanlah matang-matang dengan bekal yang maksimal. Jangan sampai hobi yang Anda lakukan ini berujung mematikan diri Anda sendiri. Banyak sekali wahanan yang dapat Anda coba, bagi pecinta tebing yang yang tinggi. Di sini akan disebutkan beberapa arena yang dapat Anda cicipi ketegangan dan sensasi dari tebing ini. Salah satunya adalah wahana yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Tak hanya itu, masih banyak lagi tebing yang perlu Anda cicipi di Amerika Serikat.

Seorang pendaki yang berhasil menakhlukkan Dawn Hall, yang berada di Taman Nasional Yosemite. Tebing ini juga berada di Amerika Serikat. Dengan tingkat adrenalin yang luar biasa. Banyak orang yang gagal dalam kejuaraan dan kompetisi yang dilakukan di sini. Sebab, kondisi curam dan jug tanpa alat bantu berupa alat eksternal yang cukup membuat bulu kuduk merinding melihat kemulusan tebing ini. Justru inilah tingkat kesulitannya. Tidak ada alat bantu yang dapat diraihnya. Pendakian yang dilakukan oleh sang senior panjat tebing bebas Tommy Caldwell dan Kevin Jorgeston ini banyak menyita perhatian warganya. Hal ini menjadikan inspirasi bagi seorang El Capitan dengan mencapai bagian tersulit seperti yang telah dilakukan oleh sang senior sebelumnya di tebing Dawn Hall. Luar biasa hebat, dan Ia mampu menakhlukkannya.

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk melakukan pendakian sama seperti mereka yang telah menakhlukkan tebing yang disajikan khas dari Amerika ini, hendaknya pikirkan dua kali sejak awal. Beberapa hal penting perlu Anda persiapkan. Kuasai teknik-teknik yang ada dalam olahraga ini. Tentu saja, para atlet Amerika yang didukung oleh http://www.citibet88.biz dimana berhasil menakhlukkan tebing di negerinya tidak berjalan tanpa teknik. Mereka memperhitungkan setiap pijakan dan juga strategi dalam meraih titik puncak dengan keseimbangan diri yang menyertainya.

Setelah Anda kuasai teknik yang ada, Anda haruslah mematuhi etika dalam panjat tebing. Kuasai pula lapangan dan kenali arena yang akan Anda arungi. Seperti salah satunya tebing es yang ada di Cordoba. Yang pernah dimenangkan oleh Nathan Kutcher. Keseimbangan dan juga teknik mengenali arena yang dimilikinya mampu membawanya mencapai titik teratas dengan capaian waktu yang mencengangkan tanpa jatuh dan kendala sedikitpun. Dan tentunya diimbangi dengan kecepatan langkah kaki meskipun tanpa alat bantu eksternal.

Leave a Reply