Viral.. Seorang Pria Buta Berhasil Pecahkan Rekor Panjat Tebing Di Amerika Serikat

Erik Weihenmayer yang Buta

Olah raga panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga yang memerlukan keahlian khusus yang tidak sembarang oang bisa melakukannya. Diantaranya adalah ketangkasan, kecerdikan, keberanian, dan strategi yang kuat untuk bisa menaklukan tebing-tebing yang terjal untuk bisa dilewati. Namun tidak halnya dengan salah satu pria buta bernama Erik Weihenmayer yang mana merupakan salah satu pencetak rekor orang buta yang pertama yang berhasil menaklukan tebing yang paling terjal yang ada di Amerika yakni El Capitan. Erik telah mengalami kebutaan semenjak dia masih berusia remaja. Namun dengan kebutaannya tersebut, justru Erik Weihenmayer tertarik untuk melakukan panjat tebing yang mana ketertarikannya itu mengantarkan Erik untuk menjadikan panjat tebing tersebut menjadi sebuah hobinya.

Erik Weihenmayer berhasil menaklukan tebing yang paling terjadi di Amerika Serikat dengan hanya membutuhkan waktu selam 24 jam untuk sampai ke puncak tertinggi tebing tersebut. Dari data yang didapat oleh http://homebet99.com dalam proses pemanjatan tersebut Erik Weihenmayer tidak sendirian, melainkan dia juga ditemani oleh beberapa atlit panjat tebing yang sangat terkenal diantaranya Hans Florin yang mana dia adalah seorang pemegang rekor panjat tebing El Capitan sebanyak 177 kali, Timmy O’Neillm, dan Geoff Tabin, serta Charley Mace yang juga turut ikut memanjat tebing paling terjal di Amerika Serikat. Para atlit panjat tebing yang terkenal dan berbakat dalam bidang panjat tebing tersebut memilihkan rute yang paling deat dan terbilang mudah untuk dilalui, yang mana rute tersebut memilki puncak yang terjal sekitar 15 area. Rute yang dipilihkan tersebut semakin membuat Erik Weihenmayer yakin untuk bisa melaluinya dengan waktu 24 jam.

Dalam proses pemanjatan yang dilakukan oleh Erik Weihenmayer tersebut, salah satu atlit panjat tebing yang mendapatkan rekor memanjat tebing El Capitan yang mana merupakan tebing yang paling terjal di Amerika Serikat sebanyak 177 kali tersebut ditugaskan menjadi seorang pemimpin yakni Hans Florine mengaku sangat kagum dengan usaha yang dilakukan oleh Erik Weihenmayer yang mana dengan segala keterbatasannya, namun dia tetap memiliki semangat yang begitu besar untuk mencapai keinginannya.

Leave a Reply